Healthy Everyday and Everywhere

7 Makanan Untuk Meningkatkan Libido

Jika Anda ingin meggairahkan kembali kehidupan seks Anda, makanan dapat membantu Anda mengaturnya. Tidak ada yang lebih baik daripada suasana romantis makan malam dengan masakan rumahan, dengan menambahkan menu-menu makanan yang sesuai untuk maksud ini. "Ada semakin banyak bukti bahwa beberapa vitamin dan komponen dalam makanan dapat meningkatkan fungsi seksual dan pengalaman seksual," kata Jennifer R. Berman, MD, direktur Wellness Center Wanita Berman, di Beverly Hills, California

Berikut adalah beberapa bahan makanan (dari resep favorit saya sendiri) yang telah cukup dikenal dalam sejarah afrodisiak (perangsang libido) dan dapat dipertanggung jawabkan klaim manfaatnya secara ilmu pengetahuan pengetahuan.

Alpukat

Suku Aztec menyebut alpukat sebagai testis, karena bentuk fisiknya. Tapi alasan ilmiah mengapa alpukat tergolong sebagai afrodisiak adalah bahwa alpukat kaya akan lemak tak jenuh dan rendah lemak jenuh, membuatnya baik untuk jantung dan arteri Anda. Apa pun yang membuat jantung berdetak kuat dan membantu menjaga darah mengalir ke semua tempat harus dikonsumsi. Fakta, pria dengan penyakit jantung dua kali lebih beresiko untuk menderita disfungsi ereksi (ED).

Kacang almond

Dari daftar top makanan pemicu birahi, almond telah lama diakui dikonsumsi untuk meningkatkan gairah, bertindak sebagai stimulan seksual, dan membantu masalah kesuburan. Seperti asparagus (satu makanan favorit seks saya yang lain)), almond padat akan nutrisi dan kaya mineral yang penting bagi kesehatan seksual dan reproduksi, seperti seng, selenium, dan vitamin E. "Zinc membantu meningkatkan libido dan hasrat seksual , "kata Dr Berman. "Kami tidak benar-benar memahami mekanisme semuanya, tapi kita tahu zat-zat tersebut bekerja."

Strowberi

Warna merah dikenal sebagai pembangkit gairah : Sebuah studi 2008 menemukan bahwa pria mengganggap seorang wanita seksi jika mereka memakai merah, sebagai lawan dari warna-warna dingin seperti biru atau hijau. Strowberi juga merupakan sumber asam folat yang sangat baik, vitamin B yang membantu menangkal cacat lahir pada wanita dan, menurut University of California, Berkley studi, mungkin terkait dengan meningkatnya jumlah sperma pada pria. Di hari Valentine, cobalah membuat gelap-coklat-dicelup strowberi. Momen tersebut akan menjadi perayaan yang penuh libido-meningkatkan methylxanthines.

Sea Food

Meskipun teksturnya licin dan berlendir, tiram mungkin yang paling terkenal sebagai afrodisiak. Mereka juga adalah salah satu sumber terbaik libido-meningkatkan seng. Tapi makanan laut jenis lain juga dapat berfungsi sebagai afrodisiak. Seperti ikan salmon liar dan herring-mengandung omega-3 asam lemak, yang penting untuk kesehatan jantung.

Arugula

Arugula telah digembar-gemborkan sebagai bahan makanan pemicu gairah sejak abad pertama. Saat ini, penelitian menunjukkan bahwa mineral dan antioksidan dari tumbuhan berdaun hijau sangat penting untuk kesehatan seksual kita karena mereka membantu mencegah penyerapan beberapa zat pencemar lingkungan yang diperkirakan akan berdampak negatif terhadap libido kita.

Ara

Buah-buahan yang berbentuk lucu ini memiliki sejarah panjang sebagai penambah kesuburan. Ara juga adalah sumber afrodisiak yang sangat baik karena bermanfaat untuk kesehatan jantung. Teksturnya yang tinggi serat akan membantu anda untuk selalu memiliki tubuh ramping, seksi dan ideal

Jeruk

Setiap anggota keluarga buah tropis ini kaya akan antioksidan, vitamin C, dan asam folat-yang semuanya penting untuk kesehatan reproduksi pria. Nikmati salad romantis yang digabungkan dengan jeruk, seperti jeruk bali atau jeruk mandarin, atau menggunakan saus yang dibuat dengan lemon dan jeruk nipis. (ju/wh)





7 Makanan Untuk Meningkatkan Libido